LP2KIS Advance Training

Friday, December 26, 2014 , 0 Comments

LP2KIS Advance Training (LAT) adalah sebuah sarana pelatihan untuk memberikan wawasan kepada para anggota LP2KIS, LP2KIS sendiri merupakan sebuah organisasi mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang fokus kegiatan pada pelatihan dan motivasi (Tentang LP2KIS). Dalam acara tersebut saya diberi kesempatan untuk berbagi memberikan materi dengan judul :
Internet & Media : How to Make Them Work.
Peran media dalam sebuah organisasi begitu vital, baik sebagai sarana sosialisasi, komunikasi maupun untuk menunjukkan eksistensi diri dari organisasi itu sendiri. Setiap organisasi merasa perlu untuk memiliki satu divisi atau bidang khusus untuk mengelola media. Namun yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana memaksimalkan peran media untuk mendukung aktivitas organisasi tersebut, bagaimana mengelola dan menggunakan media yang tepat sesuai dengan tujuan organisasi. Dalam kesempatan tersebut saya berbagi mengenai tips untuk menjawab pertanyaan tersebut. 
Perlu perencanaan dan pengelolaan yang baik dalam menggunakan media, bukan hanya sekedar semangat berkreasi atau jago-jagoan dalam berkarya, tetapi juga memikirkan apa tujuanya, media apa yang akan digunakan, bagaimana membuatnya, dan bagaimana setelah media terseut dibuat. Saya menggunakan pipeline produksi untuk membuat media, mulai memikirkan dan merencanakan dalam tahap pre-production, production, dan mengelola dalah tahap post-production.
Dalam tahap post-production saya banyak membahas bagaimana pengelolaan media social, mengapa medsos kurang produktif, dan bagaimana memaksimalkan peran media sosial. Anda dapat membaca presentasi lengkap saya disini. Download Materi Presentasi.

Galeri photo seminar :



0 comments:

About This Blog

Test