Game Design Document
Overview : game ini menggabungkan konsep antara puzzle
dan adventure sederhana. Tugas pemain adalah mengumpulkan sebanyak mungkin koin
dalam setiap stage, namun player tidak dapat menjelajahi semua peta dikarenakan
peta tersebut berada dalam kondisi gelap, player harus menghidupkan lampu-lampu
tersebut dengan membaca huruf hijaiyah yang terdapat dalam lampu tersebut, jika
huruf yang dibaca tersebut benar, maka lampu tersebut akan hidup dan player
dapat melihat dimana posisi koin dan jalan yang harus dia lewati untuk terus
mengumpulkan koin sebanyak mungkin. Secara tidak langsung dengan memainkan
game ini, seorang anak harus menghafal huruf-huruf hijaiyah tersebut untuk
dapat menghidupkan lampu agar dapat menyelesaikan misi mengumpulkan koin,
koin-koin yang sudah dikumpulkan tersebut dapat dievaluasi oleh orangtua anak
tersebut, orangtua anak dapat memberikan apresiasi kepada anak dengan menukar
koin yang didapatkan oleh player dengan hadiah ringan seperti snack kesenangan
anak atau makanan lainnya dengan prinsip penukaran yang nantinya akan dibahas
dalam salah satu fasilitas reward.
0 comments: